Manfaat Daun Sirsak Untuk Anyang-anyangen

Manfaat daun sirsak untuk anyang-anyangen berikut ini merupakan salah satu manfaat daun sirsak untuk kesehatan yang bisa Anda gunakan sehari-hari dirumah. Anyang-anyangen merupakan penyakit dimana kita mengalami susah buang air kecil disertai dengan rasa sakit atau seperti rasa terbakar. Terkadang air seni yang dikeluarkan sangat sedikit sekali bahkan cuma setetes saja. Namun penuh perjuangan untuk bisa mengeluarkan air seni tersebut.

Penyakit ini terjadi karena infeksi pada saluran kemih, bisa juga dikatakan sebagai gejala dari radang dan pembengkakan yang terjadi di kelenjar prostat pada laki-laki. Sedangkan pada wanita, terkadang juga mengalami penyakit ini untuk pasangan yang baru menikah.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Anyang-anyangen

Manfaat Daun Sirsak Untuk Anyang-anyangen

Pasti sangat menyiksa jika mengalami penyakit tersebut. Jika sudah terlanjut mengalami anyang-anyangen, Anda dapat mengatasinya dengan buah sirsak. Caranya, ambil sirsak setengah matang, gula pasir secukupnya. Kupas sirsak kemudian rebus dengan gula dan air sebanyak 2 gelas. Setelah itu saring dan minum air tersebut.

Daun sirsak memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Selain untuk anyang-anyangen, salah satun manfaat lain adalah manfaat daun sirsak untuk bisul. Semoga manfaat daun sirsak untuk anyang-anyangen diatas bermanfaat.