Manfaat Daun Sirsak Untuk Sakit Pinggang

Manfaat daun sirsak untuk sakit pinggang merupakan solusi alternatif menggunakan bahan alami yang bisa Anda coba. Manfaat daun sirsak bisa Anda maksimalkan untuk mengatasi permasalahan sakit pinggang tersebut. Penggunaan daun sirsak sangat sederhana dan murah meriah karena daun sirsak banyak ditemukan disekitar kita. Biasanya tanaman ini banyak ditanam di area pekarangan rumah.

Sakit pinggang memang sangat menyiksa, apalagi ketika kita bangun tidur pinggang terasa sakit. Membuat aktivitas kita menjadi terganggu karena harus merasakan nyeri pada bagian pinggang. Penyebab sakit pinggang masih belum diketahui secara pasti, namun karena terlalu banyak memikul beban pekerjaan yang berat dapat menyebabkan sakit pinggang karena membebani tulang, sendi dan oto sekitar pinggang.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Sakit Pinggang

Manfaat Daun Sirsak Untuk Sakit Pinggang


Untuk mengatasi penyakit pinggang tersebut, Anda dapat menggunakan daun sirsak sebagai ramuan alternatif yang dapat Anda minum secara rutin. Caranya, ambil 20 lembar daun sirsak kemudian rebus dengan 5 gelas air. Tunggu sampai mendidih sampai tersisa kira-kira 3 gelas air. Minum satu kali sehari 3/4 gelas.

Selain untuk sakit pinggang, daun sirsak juga bisa dimanfaatkan untuk penyakit lain. Salah satunya adalah manfaat daun sirsak untuk rematik yang bisa menjadi pilihan pengobatan murah meriah dari alam. Semoga manfaat daun sirsak untuk sakit pinggang diatas bisa bermanfaat.