Manfaat Daun Sirsak Untuk Kista Ovarium

Manfaat daun sirsak untuk kista merupakan salah satu manfaat daun sirsak untuk kesehatan. Kista merupakan tumor jinak yang terdapat pada ovarium. Kista biasanya berisi cairan kental, namun ada juga yang berbentuk seperti buah anggur. Kista juga ada yang berisi udara, cairan, nanah, ataupun bahan-bahan lainnya.

Dalam daun sirsak terdapat Acetogenins yang mempunyai daya kerja 10.000 kali lipat lebih kuat dari pada kemoterapi. Selain itu, Acetogenins ini dapat bekerja secara selektif hanya membunuh sel yang rusak saja tanpa merusak jaringan sel yang masih sehat. Sehingga tidak menimbulkan efek yang parah untuk kesehatan penderita kista itu sendiri.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kista

manfaat daun sirsak untuk kista
Kista ovarium biasanya ditandai dengan beberapa gejala diantaranya adalah:
  • Kram pada bagian perut bawah atau nyeri panggul yang tiba-tiba timbul tenggelam dan menusuk
  • Siklus haid tidak teratur.
  • Perut pada bagian bawah sering terasa penuh atau tertekan.
  • Nyeri haid yang luar biasa, bahkan biasnaya terasa sampai ke pinggang belakang.
  • Nyeri pada daerah panggul setelah olahraga intensif atau setelah berhubungan suami istri.
  • Terjadi sakit atau tekanan yang menyertai saat berkemih atau BAB
  • Terasa mual dan muntah
  • Rasa nyeri atau keluarnya flek darah dari daerah intim wanita.
Jika Anda mengalami hal-hal tersebut, maka sebaiknya segera lakukan konsultasi dengan dokter agar dapat segera dideteksi apa penyakit yang sedang menyerang.

Jika Anda sudah mengalami kista ovarium, bisa mencoba pengobatan alternatif menggunakan daun sirsak. Biasanya daun sirsak diolah dalam bentuk cairan,  ada yang seperti teh celup, ada juga yang berbentuk kapsul. Namun untuk pengobatan alternatif ini, sebiaknya konsultasikan dengan dokter, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Selain untuk kista, Anda juga bisa membaca manfaat daun sirsak untuk anyang-anyangen. Semoga manfaat daun sirsak untuk kista diatas bermanfaat.