Manfaat Daun Sirsak Untuk Wasir

Manfaat daun sirsak untuk wasir merupakan satu dari sekian banyak manfaat daun sirsak untuk kesehatan Anda. Daun sirsak memang sangat bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam jenis penyakit. Salah satu penyakit yang bisa diatasi adalah penyakit wasir. 

Wasir sering juga disebut dengan ambeien, sedangkan dalam bahasa inggris disebut dengan hemorrhoid. Wasir merupakan penyakit dimana bibir anus mengalami gangguan dengan terjadinya pembengkakan yang kadang-kadang disertai dengan pendarahan. Penyakit wasir ini bisa digolongkan kedalam stadium ringan sampai dengan berat.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Wasir

manfaat daun sirsak untuk wasir

Penyakit wasir biasanya disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya:
  • Terjadi kesalahan dalam melakukan gerakan olahraga tertentu seperti olahraga angkat beban atau olahraga pernapasan.
  • Sering duduk atau terlalu banyak berdiri.
  • Faktor keturunan atau genetika.
  • Mengejan terlalu keras saat buang air besar dan bisa juga terjadi pada wanita hamil.
Namun secara umum, penyebab penyakit wasir lebih sering disebabkan karena mengejan terlalu keras saat buang air besar dan sering duduk atau terlalu banyak berdiri. Jika Anda mengalami masalah tersebut, bisa mencoba pengobatan alternatif menggunakan sirsak. Caranya:
  • Ambil buah sirsak matang, kemudian ambil airnya dengan cara diperas. Minum dua kali sehari satu cangkir pada pagi dan sore.
Sirsak memang dapat dimanfaatkan mulai dari daun, buah bahkan pohonnya. Selain untuk mengatasi wasir, ternyata kita juga bisa memakai manfaat daun sirsak untuk asam urat. Semoga manfaat daun sirsak untuk wasir diatas bermanfaat.