Cara Memilih Daun Sirsak yang Bagus dan Berkhasiat Tinggi

Cara memilih daun sirsak yang baik dan benar dapat memaksimalkan khasiat dan manfaat daun sirsak yang akan Anda dapatkan. Memang ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk memilih daun sirsak. Bukan berarti hanya daun sirsak tertentu yang bagus, namun semua daun sirsak bagus hanya saja memilih yang terbaik dan berkhasiat dari sekian banyak daun sirsak yang ada.

Anda dapat menggunakan sendiri daun sirsak tersebut atau bisa juga menjualnya kembali sehingga terjaga kwalitas dari daun sirsak yang Anda produksi. Langsung saja simak ulasan di bawah ini untuk memetik dan memilih daun sirsak seperti yang dikutip dari daunsirsak.net.

Cara Memilih Daun Sirsak


image:daunsirsak.net

  • Daun sirsak yang bagus adalah daun sirsak yang berjejer, bukan yang menggerombol dan memiliki ranting yang panjang.
  • Petik daun sirsak pada pagi hari sebelum matahari terik.
  • Petik daun dengan urutan ke 5 dari pucuk, daun ke-6 dan seterusnya boleh dipetik. Daun berada pada posisi paling belakang sebaiknya jangan dipetik karena sudah terlalu tua, tandanya terdapat bitik-bintik di bawah daun.
  • Daun sirsak yang bagus adalah daun sirsak yang banyak terkena sinar matahari, cirinya adalah daging daun tebal, warna hijau tua, daun agak melengkung ke dalam, kaku, tidak bintik-bintik. Sedangkan daun sirsak yang kurang terkena sinar matahari tidak sebagus yang terkena matahari, tapi masih bisa digunakan.
  • Ukuran daun sirsak tidak terlalu penting, yang paling penting adalah umur dan banyaknya sinar matahari yang didapat.
Panduan memetik daun sirsak dari urutan ke 5 dari pucuk dan seterusnya bertujuan untuk memastikan daun tidak terlalu muda dan tidak terlalu tua. Terdakang meskipun berada di pucuk namun daun sudah cukup tua maka daun sirsak boleh dipetik. Selamat mencoba!