Manfaat Daun Sirih Untuk Mengatasi Bau Mulut

Salah satu manfaat daun sirih adalah sebagai obat untuk mengatasi bau mulut tak sedap. Tentu saja masalah bau mulut membuat kita menjadi tidak percaya diri, apalagi jika berbaur dengan orang banyak untuk membicarakan masalah-masalah penting atau masalah pekerjaan.

Masalah tersebut membuat kita tidak nyaman pada saat berinteraksi dengan orang lain. Namun dengan menggunakan bahan alami daun sirih, kita dapat mengatasi bau mulut yang tidak sedap dengan cara yang cukup mudah dan sederhana. Karena merupakan bahan alami sehingga sangat minim efek samping dan aman.

Manfaat Daun Sirih Untuk Mengatasi Bau Mulut


Manfaat Daun Sirih Untuk Mengatasi Bau Mulut


Seperti yang dikutip dari vemale.com, daun sirih mempunyai kandungan minyak astiri yang cukup banyak dan memiliki aktifitas anti-bakteri yang cukup besar. Dengan banyaknya kandungan tersebut maka daun sirih dapat kita digunakan untuk membunuh bakteri jahat yang menjadi masalah utama penyebab aroma tak sedap pada mulut. Berikut ini cara menggunakan daun sirih untuk mengatasi bau mulut yang tidak sedap.

Siapkan bahan:
  • 5-10 lembar daun sirih
  • 4 gelas air
Cara membuat dan memakainya:
  • Bersihkan 5-10 lembar duan sirih tadi 
  • Kemudian seduhlah semua daun sirih yang telah bersih ke dalam 4 gelas air hingga tersisa 2 gelas.
  • Setelah itu saring dan dinginkan seduhan tersebut.
  • Gunakan air seduhan yang telah dingin untuk berkumur
  • Minumlah air seduhan setelah selesai makan, dan lakukan selama seminggu berturu-turut.
Cukup sederhana dan mudah bukan? Kini Anda tidak peru lagi menggunakan bahan kimia karena Anda dapat menggunakan daun sirih yang lebih aman dan murah meriah. Selain daun sirih, Anda juga bisa mencoba manfaat daun sirsak  yang juga baik untuk kesehatan tubuh. Selamat mencoba!