Manfaat Daun Sirsak Kering Untuk Kesehatan

Manfaat daun sirsak kering sebenarnya tidaklah jauh beda dengan manfaat daun sirsak yang masih segar. Namun daun sirsak kering memiliki beberapa keuntungan diantaranya adalah mudah disimpan, lebih awet dan tahan lama. Untuk menjaga kebersihan daun sirsak kering, Anda dapat mengelapnya satu persatu sehingga pada saat dibutuhkan Anda tinggal mengolahnya saja.

Untuk bisa mendapatkan daun sirsak dengan kwalitas terbaik, Anda dapat memilih daun sirsak yang tidak terlalu tua atau tidak terlalu muda. Untuk menentukan daun sirsak yang dipetik tidak terlalu muda atau terlalu muda maka Anda dapat menggunakan panduan urutan daun sirsak ke 5 dari pucuk, bisa 4,5, atau urutan ke 6. Namun bukan berarti urutan daun sirsak ke 7 tidak berkhasiat, urutan daun ke 7 tetap berkhasiat karena merupakan sama-sama daun sirsak dengan bentuk dan struktur yang sama. Urutan tersebut hanya digunakan untuk memilih daun sirsak yang siap dipetik dan siap diolah saja.

Manfaat Daun Sirsak Kering


Manfaat Daun Sirsak Kering
image:daunsirsakmurni.com

Daun sirsak memang sangat populer sebagai pengobatan herbal untuk membantu penderita kanker. Tidak hanya penyakit kanker saja yang dapat diatasi dengan menggunakan daun sirsak, beberapa gangguan kesehatan lain yang dapat diatasi dengan daun sirsak adalah membantu menurunkan tekanan darah, membantu penderita diare, mengatasi cacingan, membantu menurunkan kolesterol tinggi, mengatasi sakit maag dan masih banyak lagi.

Kini sudah banyak orang yang menjual daun sirsak kering yang sudah dikemas sedemikian rupa sehingga lebih memudahkan konsumen untuk menyeduhnya. Anda juga tidak harus ribet mencari dan mengeringkan daun sirsak, cukup memesan atau membelinya maka Anda sudah bisa mengkonsum daun sirsak kering. Selain daun sirsak kering, Anda juga bisa mencoba manfaat ekstrak daun sirsak yang juga dapat Anda gunakan sebagai pengobatan herbal.