Manfaat Daun Sirih Untuk Mengatasi Jerawat

Cara menghilangkan jerawat salah satunya dapat Anda atasi menggunakan manfaat daun sirih. Tanaman ini biasanya banyak ditemukan di halaman atau pekarangan rumah. Cukup mudah untuk bisa mendapatkan tanaman ini. Namun jika Anda tidak memiliki tanaman daun sirih, maka dapat membelinya di toko herbal.

Daun sirih memang lebih populer dan terkenal untuk merawat kesehatan daerah kewanitaan dan untuk mengatasi mimisan. Namun selain kedua permasalahan kesehatan tersebut, ternyata daun sirih menyimpan banyak lagi khasiat yang bisa kita manfaaatkan. Salah satunya adalah untuk jerawat.

Manfaat Daun Sirih Untuk Jerawat


Manfaat Daun Sirih Untuk Mengatasi Jerawat
image:klikdokter.com

Jerawat memang dapat terjadi pada siapa saja tanpa mengenal usia baik pria maupun wanita. Meskipun jerawat sering terjadi pada usia remaja, namun jerawat juga dapat terjadi pada usia dewasa. Berikut ini cara yang dapat Anda gunakan menggunakan daun sirih seperti yang dikutip dari okezone.com.

Siapkan bahan:
  • 12 lembar daun sirih
  • Sepotong jahe
Cara membuat dan memakainya:
  • Ambil 12 lembar daun sirih tadi kemudian campur dengan sepotong jahe. 
  • Masukkan kedua bahan tersebut kedalam cangkir atau gelas
  • Setelah itu seduh dengan air panas yang baru mendidih. 
  • Minum ramuan ini tiga kali sehari. 
Ini merupakan salah satu cara terbaik untuk menghilangkan jerawat dan bintik-bintik hitam dari dalam. Selain daun sirih, masih banyak lagi manfaat dari bahan-bahan alami dedaunan yang bisa Anda coba. Salah satunya adalah manfaat daun sirsak yang populer dapat mengatasi berbagai macam permasalahan kesehatan. Selamat mencoba!