Manfaat Daun Sirih Untuk Mengatasi Sakit Gigi

Sakit gigi memang sangat menyiksa, Anda dapat menggunakan manfaat daun sirih untuk mengatasinya. Jika ada ungkapan lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati, mungkin orang tersebut belum pernah merasakan bagaimana deritanya sakit gigi. Terasa menyiksa jika kita mengalami sakit gigi, mau makan susah, mau tidur susah, bawaanya ingin emosi karena rasa sakit oleh gigi yang bermasalah.
Memang kini sudah banyak obat sakit gigi yang dijual di apotik maupun toko-toko obat lainnya. Namun tidak ada salahnya Anda mencoba pengobatan menggunakan bahan herbal alami daun sirih. Jika Anda sudah memiliki tanaman daun sirih dirumah tentu lebih memudahkan untuk melakukan pengobatan sakit gigi karena Anda dapat segera memetik daun sirih tersebut.

Manfaat Daun Sirih Untuk Gigi


Manfaat Daun Sirih Untuk Gigi
image:en.wikipedia.org

Dengan adanya sakit gigi tersebut, tentu saja kita akan kesulitan dalam mengunyah makanan. Gigi akan terasa amat sakit jika digunakan untuk mengunyah makanan. Sebaiknya Anda segera mengatasinya menggunakan daun sirih. Seperti yang dikutip dari kesehatan.kompasiana.com, untuk pengobatan sakit gigi menggunakan daun sirih ada dua macam, diantaranya adaah:
  • Pertama, daun sirih diseduh. Ambil beberapa lembar daun sirih kemudian seduh dengan air panas. Setelah air terasa hangat, gunakan air tersebut untuk berkumur. Namun jika sakit gigi Anda cukup parah maka cara ini kurang begitu efektif karena ekstrak daun sirih yang larut dalam air tentunya sangat kurang.
  • Cara kedua, dengan mengunyah daun sirih secara langsung. Memang cara kedua ini Anda akan merasan getir pada lidah dan mulut. Namun manfaatnya bisa dibuktikan karena ekstrak daun sirih yang dikunyah 100% langsung bereaksi di dalam mulut dan gigi dari pada ekstrak daun sirih yang dilarutkan ke dalam air.
Lakukan cara tersebut beberapa kali hingga sakit gigi sembuh. Sebaiknya lakukan pada malam hari menjelang tidur untuk mengobati sakit gigi menggunakan dau sirih, karena cara tersebut cukup efektif. Selain untuk mengatasi sakit gigi, Anda juga bisa mendapatkan manfaat daun sirih untuk mengatasi luka bakar. Selamat mencoba!