Manfaat Daun Sirih Untuk Mengatasi Luka Bakar

Dari sekian banyak manfaat daun sirih yang bisa Anda dapatkan adalah ntuk mengatasi luka bakar. Jika daun sirih digunakan sebagai obat alami untuk mengatasi mimisan, bau mulut atau kebersihan daerah kewanitaan mungkin sudah banyak yang mengetahuinya. Namun tahukah Anda bahwa daun sirih juga dapat kita gunakan untuk mengatasi luka bakar?

Seperti halnya manfaat daun sirsak, daun sirih juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Salah satunya adalah dapat kita gunakan untuk mengatasi luka bakar. Dengan dikombinasikan bahan alami lain seperti madu, maka daun sirih bisa menjadi alternatif pilihan penanganan pertama untuk mengatasi luka bakar ringan.

Manfaat Daun Sirih Untuk Mengatasi Luka Bakar


Manfaat Daun Sirih Untuk Mengatasi Luka Bakar
image:iptek.net.id

Luka bakar memang harus segera mendapatkan penanganan pertama agar tidak terjadi hal-hal yang lebih parah. Nah jika Anda atau orang terdekat Anda mengalami luka bakar, maka dapat segera mencari daun sirih untnuk mengatasinya. Berikut ini cara penggunaan dan pemakaian daun sirih untuk mengatasi luka bakar seperti yang dikutip dari forum.kompas.com.

Siapkan:
  •  Daun sirih secukupnya
  • Madu
Cara membuat dan memakainya:
  • Bersihkan beberapa daun sirih yang telah disiapkan
  • Kemudian peras airnya dan tambahkan sedikit madu
  • Bubuhkan ke tempat atau area luka bakar
Daun sirih merupakan tanaman asli yang banyak terdapat di Indonesia. Jika Anda belum memiliki tanaman herbal daun sirih, tidak ada salahnya mulai sekarang menanamnya di pekarangan rumah. Selain mengatasi luka bakar, Anda juga bisa mencoba manfaat daun sirih untuk menghilangkan bau badan tak sedap. Selamat mencoba!