Manfaat Daun Sirih Untuk Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap

Manfaat daun sirih tidak hanya untuk mengatasi mimisan saja, namu daun sirih juga dapat kita gunakan untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap. Daun sirih memang memiliki banyak sekali manfaat dan khasiat untuk kesehatan maupun kecantikan.

Dengan memiliki sendiri tanaman daun sirih, dapat memberikan banyak keuntungan bagi kita. Karena jika sewaktu-waktu kita membutuhkan daun sirih, maka tinggal memetiknya di pekarangan atau halaman belakang rumah. Jadi tidak perlu repot membelinya di toko herbal atau tempat lainnya.

Manfaat Daun Sirih Untuk Menghilangkan Bau Badan


manfaat daun sirih untuk menghilangkan bau badan
image:ciriayam.blogspot.com

Memiliki bau badan yang tidak sedap memang menjadi masalah tersendiri. Bau tak sedap tersebut tentu saja membuat kita tidak percaya diri saat berkumpul atau bertemu dengan orang banyak. Seperti yang dikutip dari forum.kompas.com, berikut ini cara yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bau badan menggunakan daun sirih.

Siapkan:
  • 5 lembar daun sirih
  • 2 gelas air
Cara membuat dan memakainya:
  • Rebus 5 lembar daun sirih  tadi dengan 2 gelas air.
  • Tunggu hingga air tersisa menjadi satu gelas saja. 
  • Setelah itu minum pada siang hari.
Lakukan cara tersebut secara rutin dan teratur untuk mengatasi bau badan yang tidak sedap. Mungkin akan terasa aneh dari aroma maupun rasa daun sirih tersebut karena belum terbiasa. Cukup mudah dan sederhana bukan? Tidak hanya daun sirsak saja yang baik untuk tubuh, namun daun sirih juga salah satu tanaman herbal yang bisa Anda gunakan. Selamat mencoba!